Bangsa Yahudi Akan Hancur


لَقَدْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَأَرْسَلْنَا إِلَيْهِمْ رُسُلاً كُلَّمَا جَاءهُمْ رَسُولٌ بِمَا لاَ تَهْوَى أَنْفُسُهُمْ فَرِيقاً كَذَّبُواْ وَفَرِيقاً يَقْتُلُونَ

Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rosul-rosul. Tetapi setiap datang seorang rosul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rosul-rosul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh. (QS. al-Ma’idah [5]: 70)

 Oleh al-Ustadz Aunur Rofiq bin Ghufron

 Itulah watak Bani Israil yang kufur kepada Alloh. Mereka senantiasa tidak senang dengan datangnya utusan Alloh, bukan hanya mendustakan dan memfitnah (menyakiti) pengikutnya, membunuh pun mereka tega. Begitu juga orang Yahudi, tahukah Anda watak jahat mereka? Sampai kapan mereka berhenti dan dihabisi oleh umat Islam? Semoga keterangan di bawah ini dapat memberi jawabannya.

Makna Ayat Secara Umum

Ibnu Katsir rahimahullah berkata: “Alloh ‘azza wa jalla telah mengambil perjanjian kepada Bani Israil agar taat kepada Alloh dan Rosul-Nya, lalu mereka mencabut perjanjian itu. Mereka mengikuti pendapat dan hawa nafsunya. Mereka mendahulukan hawa nafsunya daripada syari’at Alloh, Jika syari’at Islam itu cocok dengan pendapatnya, maka dia mengambilnya, dan jika berselisih dengan hawa nafsunya mereka menolaknya. Oleh karena itu, Alloh berfirman: (baca ayat di atas, Pen).” (Tafsir Ibnu Katsir: 3/156)

Imam al-Qurthubi rahimahullah berkata: “Jika datang utusan kepada Bani Israil yang tidak cocok dengan seleranya, sebagian mereka mendustakannya seperti didustakannya Nabi Isa ‘alaihis salam; dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallam, dan sebagian mereka membunuhnya seperti dibunuhnya Nabi Zakaria, Yahya, dan nabi lainnya. Inilah watak dan kebiasaan mereka.” (Tafsir al-Qurthubi: 6/247, Tafsir al-Baghowi: 3/81)

Kekejaman Yahudi Kepada Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallam

Sifat dengki orang Yahudi kepada Nabi ‘alaihis salam pada masa hidupnya banyak sekali. Inilah buktinya:

1. Orang Yahudi tidak ridho kepada Rosululloh sallallahu ‘alaihi wa sallam sehingga mengikuti agamanya

وَلَن تَرْضَى عَنكَ الْيَهُودُ وَلاَ النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka…. (QS. al-Baqoroh [2]: 120)
2. Menyihir Rosululloh sallallahu ‘alaihi wa sallam
3. Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: “Ada seorang pria tokoh Yahudi dari Bani Zuraiq bernama Labid bin al-A’shom telah menyihir Rosululloh sallallahu ‘alaihi wa sallam sehingga beliau tidak sadar, seolah-olah berbuat sesuatu, padahal tidak berbuat.” (Shohih al-Bukhori: 18/53)

Iklan