Profil Maktabah


Ahlan wa Sahlan, selamat datang, Anda telah berkunjung di blog maktabah abi yahya. Ini semua kami tujukan untuk menyemarakkan dakwah Islam yang sekarang sangat terasing di kalangan kaum muslimin. Motivasi yang melatarbelakangi hal ini adalah hadits Nabi Shallallaahu ‘Alaihi wa Sallam:

عَنْ أَبِى أُمَامَةَ الْبَاهِلِىِّ:َ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ : « إِنَّ اللَّهَ وَمَلاَئِكَتَهُ وَأَهْلَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ، حَتَّى النَّمْلَةَ فِى جُحْرِهَا وَحَتَّى الْحُوتَ، لَيُصَلُّونَ عَلَى مُعَلِّمِ النَّاسِ الْخَيْرَ » رواه الترمذي والطبراني في المعجم الكبير

Dari Abu Umamah al-Baahili radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya Allah dan para Malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia

HR at-Tirmidzi (no. 2685) dan ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamul kabiir” (no. 7912), dalam sanadnya ada kelemahan, akan tetapi hadits ini dikuatkan oleh hadits lain yang semakna. Hadits ini dinyatakan hasan shahih oleh imam at-Tirmidzi dan Syaikh al-Albani rahimahullah dalam “Silsilatul ahaditsish Shahihah” (4/467)

Tujuan penulisan-penulisan blog ini tidak lain untuk mengarsipkan ilmu yang saya dapat, yang semoga dapat saya gunakan secara berkala dan Insya Allah dijadikan pelajaran bagi diri saya dan juga untuk para pembaca. Tidak hanya itu, semoga postingan-postingan yang saya terbitkan di sini, bisa diamalkan -jika memang itu sebuah kebenaran (yakni sesuai dengan al-Qur’an dan sunnah Rasulullah shållallåhu ‘alaihi wa sallam sebagaimana pemahaman sahabat-sahabat beliau radhiyallahu ‘anhum ajma’in)- dan didakwahkan kepada orang-orang terdekat kita. Insya Allah.

Saya pun mendoakan semoga rahmat, hidayah dan taufiq Allah selalu tercurahkan bagi para nara sumber tulisan-tulisan yang ada dalam blog ini, semoga ilmu-ilmu yang mereka sampaikan bisa menjadi amal jariyah bagi mereka dan dapat memberikan manfaat bagi saya pribadi dan para pembaca semuanya, aamiin.

Blog maktabah abi yahya (bagian dua) ini pertama kali saya aktifkan pada sejak 11 Februari 2012. Namun apabila Anda mendapati ada artikel di blog ini yang postingan tanggalnya lebih lama dari launching blog, maka itu adalah sebenarnya artikel yang saya ketik dan postingkan di blog saya sebelumnya, yaitu SyababPetarukan dan BlogPribadiSaya. kedua-duanya dari WordPress.

Kemudian jika ada postingan-postingan yang saya tampilkan terdapat kesalahan informasi, kesalahan kata-kata, atau kesalahan-kesalahan yang lain. Maka ingatkanlah! karena ana tidak lain hanyalah manusia biasa, yang lemah dan acap kali terpedaya oleh tipuan syaithån yang terkutuk.

Sesungguhnya apa-apa yang baik dari tulisan ini datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala, dan segala kekurangan datangnya dari saya dan syaithån. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Semoga Allah Mengampuni saya dan para pembaca sekalian.

Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin

3 thoughts on “Profil Maktabah

  1. assalamu’alaikum
    saya mohon izin save dan share di facebook saya.semoga berguna bagi kita semua..amin ya Robb.

    wa’alaikumus salam warohmatullaah. Silakan

Apa Komentar Anda?